BerandaBlogCara Daftar Blog Adsense Langsung di terima

Cara Daftar Blog Adsense Langsung di terima

Banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para blogger pemula (New Bie) membuat saya ingin menuliskan pengalaman saat mendaftar di google adsense.

Bang bagaimana cara daftar google adsense biar langsung diterima full approved…? Kalau cara add site adsense langsung diterima bagaimana bang…?

Dari semua pertanyaan diatas sebenarnya stady kasus yang sama. Google itu sekarang tidak mempedulikan daftar adsense ataupun add site di adsense.

Yang google lihat adalah konten yang anda sajika didalam blog tersebut. Apakah konten bermanfaat? tidak plagiat? atau konten yang berbahaya?

Untuk selengkapnya kami rekomendasikan anda untuk membaca beberapa TOS Google adsense melalui laman resminya : Kebijakan Google Adsense

Pastikan anda sudah membacanya sampai selsai, jangan terlalu bermalas-malasan untuk membaca.

Oke, Kami anggap anda sudah membaca beberapa kebijikan adsense diatas. Selanjutnya apa yang harus dilakukan?

Cara Daftarkan Blog Adsense Langsung diterima

Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi yang saya tulis, Tidak meniru konten orang lain ataupun copy paste dari blog.

Beberapa hari yang lalu, Lebih tepatnya pada bulan januari tanggal 7 tahun 2021 saya trakhir mendaftarkan ke google adsense.

Sempat mendaftar 2x, Namun usaha tersebut sia-sia alias ditolak oleh google adsense. dan mencoba hingga yang ke-3 kalinya baru di acc full approved.

Berikut ini tips dan trik yang saya gunakan sebelum mendaftar blog ke google adsense agar langsung diterima.

1. Konten Original

Yang pertama harus diperhatikan oleh blogger pemula bila ingin mendaftar google adsense ada pada bagian konten.

Usahakan konten yang anda posting di dalam blog yang akan di daftarkan adsense merupakan tulisan original.

Sekalipun tulisan anda menciplak karya orang lain, Usakan ditulis ulang dengan bahasa dan penjelasan sendiri.

Untuk soal gambar, juga diusakan untuk membuat gambar yang original seperti mendesainya sendiri.

Jika tidak memungkinkan, Jangan pernah pelit untuk memberikan referensi pada blog yang sudah anda ciplak.

3. Jumlah Konten

Fokus dengan konten yang anda buat terlebih dahulu, Urusan daftar google adsense itu mudah.

Gini loh logikanya, Anda mendaftarkan google adsense saat jumlah konten yang anda buat hanya 3 sampi 6 artikel saja.

Is oke bisa diterima, Meski agak sedikit sulit. Tapi apakah kamu yakin dengan jumlah konten segitu bisa mendatangkan banyak penghasilan…?

Jawabanya ngak ferguso. Sebaiknya yang harus anda lakukan adalah mendatangkan visitor terlebih dahulu dengan cara memperbanyak konten yang publish.

Anggaplah minimal membuat 30 konten original yang anda ketikan sendiri, menggunakan bahasa sendiri, membuat gambar tubnail utama sendiri.

Dengan cara seperti itu, Google akan menilai blog yang di daftar ke google adsense tersebut merupakan blog yang kaya konten.

4. Datangkan Visitor

Mendatangkan visitor itu sebenanya sangat mudah, Tidak harus mendatangkan dari seach engine google. Karena memang mendatangkan visitor dari google itu agak-agak susah.

Datangkan saja visitor dari berbagai sosial media yang anda punya. Caranya? Cukup share aja artikel yang sudah dibuat di berbgai jejaringan seperti facebook, Twitter dan juga path.

Jangan malu dengan karya dan tulisan mu sendiri, Langkah diatas juga sama dilakukan oleh para blogger profesional sekalipun.

Apalagi google juga sangat merekomendasikan anda untuk dapat mengoptimasi SEO OF page.

Salah satunya SEO OF Page adalah dengan cara membagikan konten yang sudah di publis di berbagai sosmed.

5. Navigasi Situs

Bukan ada lagi, Tapi ada banyak para blogger yang memberikan navigasi tidak jelas pada situs yang di daftarkan google adsense.

Padahal navigasi situ itu sangat penting, Baik utuk pembaca blog ataupun perayapan yang akan di lakukan oleh mesin pencari google.

Untuk navigasi pengguna seperti pada bagian menu katergori. Jika memang kategori yang anda buat belum memiliki konten sebaiknya dihapus saja.

Menu kategori tidak harus banyak untuk bisa diterima google adsense cukup membuat 2 kategori saja dengan masing-masing jumlah 10 konten permenu.

6. Domain Top Level (TLD)

Untuk para blogger yang menggunakan blogspot agar cepat diterima saat mendaftakan ke google adsense sebaiknya gunakan custom domain TLD.

Masih belum faham custom domain?

Custom domain ini dilakukan untuk merubah domain .blogspot.com menjad domain yang anda inginkan.

Untuk contoh blog yang sudah di custom domain > basith.id.

Sebelum di custom menjadi TOP level domain alamat blog basith ID tersebut : Basithsteviejhei.blogspot.com

Dengan mengcustom domain, Maka akan memperpendek alamat situs yang akan berpotensi lebih mudah diterima oleh google adsense.

Tidak harus domain.ID > ada beberpaa domain top level yang anda pilih dengan harga terjangkau seperti .com yang hanya di bandrol dengan harga 150k saja.

Tak hanya mempermudah blog anda diterima oleh google adsense saja, Custom domain akan membuat blog anda nampak lebih profesional.

7. Kebijakan Privasi (Opsional)

Banyak para blogger yang membahasanya tentang privasi yang harus diwajibkan ada pada blog sebelum mendaftarkan ke google adsense.

Hal tersebut tidak benar, karena nyatanya ada banyak blog yang saya daftarkan tanpa halaman kebijakan privasi yang diterima oleh google adsense.

Namun sekali lagi, Kebijakan Privasi blog juga akan menguntungkan anda sebagai pemilik.

Dengan adanya halaman Kebijakan privasi untuk pengguna ini, Anda dapat dengan bebas membuat platuran sendiri saat pengguna menggunakan blog atau website anda.

8. Jauhi Konten Download

Meski sebenanrya google tidak melarang konten tutorial yang menyertakan link download, tapi sebaiknya anda jauhi saja.

Salah satu alasan untuk menjauhi konten download ini adalah untuk antisipasi mesin pencari google yang akan mendeteksi website anda sebagai scam.

Sebaiknya perbanyak konten tutorial, atau konten yang memberikan informasi seperti berita atau review gadget dll.

9. Backlink Situs

Berhati-hatilah dalam memberikan backlink kepada sebuah situs. Sebaiknya tidak memberikan baclink asal-salan.

Hal ini akan mempengaruhi website atau blog yang akan di daftarkan pada google adsense. Bila mana referensi situs kedapatan konten yang berbaya, Maka blog anda bisa di tolak saat mendaftarkan adsense.

Berikan backlink pada situs-situs yang sudah terkemuka. Kalau situs tekno arahkan saja backlink ke jalantikus.com atau situs tekno terkemuka lainya.

Jika tidak ada kecocokan konten untuk dijadikan sebagai referensi postingan yang anda buat. sebaiknya melewatkan tapa memberikan link keluar situs.

Baca juga : Tips Atas Potongan Gajian Adsense Dolar

Keismpulan :

Dari semua tulisan yang sebutkan diatas merupakan pengalaman kami sendiri dalam mendaftarkan blog ke google adsense dan langsung di terima full appreved.

Hal yang terpenting menurut kami adalah membuat konten original (Buka hasil copy paste) ataupun konten retrwite.

Sekian pembahasan tentang Cara Daftar Blog Adsense Langsung di terima 99% full approved yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi :

Artikel Terkait :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here