BerandaBlogCara Artikel Cepat Terindex Google

Cara Artikel Cepat Terindex Google

Setelah berhasil membuat website ataupun blog, Tugas seorang owner sebagai pemilik harus bisa mengoptimasi SEO agar website cepat terindex google. Salah satu cara yang paling familiar adalah mendaftarkan blog ke google search console.

Google sendiri sangat menyarankan blog ataupun website yang baru dibuat untuk segara melakukan submite pendaftaran blog ke Webmaster Tools.

Apa Itu Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools atau yang dikenal dengan istilah Seach Console adalah alat yang disediakan oleh Google untuk para publisher website atuapun blog agar lebih mudah ditemukan di mesin pencari google.

Dengan adanya tools ini dapat mempermudah google untuk mengumpulkan segala data yang ada pada website, yang kemudan akan ditampilkan ketika ada seseorang mengetikan kata kunci website pada kolum pencarian google.

Seberanya, meski tidak mendaftakan di Google Webmaster Tools ini, Artikel website tetap juga akan terindex oleh google, Tapi biasanya membutuhkan yang lebih lama bila dibandingkan dengan website yang sudah di daftarkanya.

Berapa Lama Website Terindex Google

Untuk estimasi lama website terindex oleh google waktu yang diberikan sangatlah bervariasi, Tidak ada yang dapat memastikan langsung dikarenakan google memiliki algoritma yang mempertimbangkan berbagai aspek dari website yang sudah dibuat.

Namun untuk biasanya, Google akan melakukan pengindekan 5 menit hingga 6 hari dari setelah website yang baru dibuat tersebut di daftarkan ke google webmaster tools.

Baca: Cara Mendaftarkan Website di Webmaster Tools

Silakan baca artikel yang sudah kami buat sebelumnya melalui link diatas. Jika sudah mendaftar kita akan melanjutkan pada step berikutnya.

Cara Mengetahui Website Terindex Google

Setelah selsai melakukan submite pendaftaran di google webmaster tools, Langkah selanjutnya adalah menguji website apakah sudah terindek oleh google atau belum.

Caranya sangatlah simpel, Cukup ketikan alamat website anda pada kolum pencarian google.

Cara Artikel Cepat Terindex Google

Sedangkan pengindekan nama website sendiri biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding alamat website. Estimasi yang dihabiskan di kisaran 1 hari sampai 3 bulan. Semua bergantung pada nama website yang digunakan.

Bila nama website yang digunakan memiliki tingkat pencarian yang tinggi, Maka semakin lama juga website akan di index dilaman utama google.

Seperti contoh Nama website “wisata jawa timur” yang memiliki tingkat pencarian Sekitar 79.500.000 hasil. Estimasi untuk dapat melihat website anda di halaman page one google 1 bulan hingga 3 bulan.

Semakin tinggi kata yang digunakan sebagai judul website, Maka semakin laman juga untuk bisa mendapatkan posisi diperingkat utama mesin pencari google, dan ini merupukan hal yang sangat wajar.

Untuk mempercepat website di indek oleh google, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah membuat banyak artikel postingan pada laman website tersebut.

Bagaimanakah caranya, Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Cara Artikel Cepat Terindex Google

Cara mempercepat artikel terindex google salah satunya adalah melakukan submite link artikel menggunakan webmaster tools. Untuk langkah selengkapnya dibawah ini.

1. Buka google webmaster

Gambar-1

Copy URL artikel yang sudah dibuat, Lalu link artikel postingan pada bagian kolum yang saya berikan garis lingkar merah seperti gambar diatas.

Lalu tekan enter pada keyboar PC > inpeksi url akan segera diproses, Silakan tunggu seperti gambar dibawah ini.

Gambar-2

Proses pengindekan artikel postingan membutuhkan waktu 1 hingga 5 menit. Semua bergantung pada panjang kata yang dibuat beserta gambar yang ada dalam artikel.

Jika pengindekan google selesai, Selanjutnya akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Gambar-3

Jika langkah diatas sudah dilakukan, Silakan tunggu 3 sampai lima menit > lalu cek apakah artikel yang tadi sudah di submite masuk ke indek google.

caranya copy link artikel > lalu pastekan pada kolum seperti pada langkah pertama tadi >lalu enter pada keyboard.

Jika hasilnya menampilkan warna hijau seperti gambar di bawah ini, artinya artikel anda sudah di idex oleh google.

Gambar-4

Langkah selanjutnya kita akan menguji apakah artikel yang sudah tadi kita publis dapat ditemukan di halamn google.

Caranya > Copy link artikel yang sudah di submite tadi > buka google > lalu pastekan pada kolum pencarian google.

Gambar-5

Perhatikan pada bagian gambar-5 diatas yang saya beri tanda anak panah warna merah yang menunjukan artikel telah di index oleh google 2 jam yang lalu.

Langkah selanjutnya kita akan menguji index google menggunakan keyword judul postingan yang kita gunakan pada artikel.

Caranya > Ketikan judul artikel yang sudah dipublikasi pada kolum pencarian google > lalu enter. Hasilnya akan seperti gambar-6 dibawah ini.

Gambar-6

Dari hasil gambar-6 diatas, Keyword atu kata kunci “Cafe Millennials Bangkalan” menampilkan hasil postingan yang sudah saya submite di webmaster tools tadi yang urutanya berada dihalaman utama google pada baris 3 setelah situs tripadvisitor.

Setelah selesai belajar untuk mempercepat indek google, Ada beberapa orang yang justru gagal dalam melakukan peraktek ini. Bisanya blog ataupun postingan yang sudah di submite tetap tidak terindex google.

Kenapa Blog Tidak Terindex Google

Ada banyak alasan mengapa website ataupaun blog postingan tidak di index oleh google. Berikut ini kami akan menyebutkan beberapa faktor yang paling umum terjadi dan banyak dilakukan oleh para blogger pemula.

1. Blog Masih Baru

Biasanya blog yang masih baru dibuat akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding dengan blog yang sudah tua. Hal ini menjadi sudah menjadi hal yang sewajarnya.

Silakan anda tunggu satu hingga dua minggu kedepan sambil lalu terus membuat konten yang bermanfaat dan juga berkualitas.

Hal yang paling terpenting untuk diketahui bagi seorang blogger pemula, Jangan sampai membuat postingan artikel yang dihasilkan dari copy paste. Ada banyak dampak buruk terhadap blog yang yang mempublikasikan konten dari hasil copy paste ini.

Salah satunya dampak yang sudah pasti dirasakan sulitnya mendapatkan visitor dari artikel yang dihasilkan dari copy paste tadi. Hal ini tentunya akan memperlambat perkembangan website anda untuk mendapatkan banyak pengunjung.

2. Spam Scor Domain

Spam skor domain juga dapat memperngaruhi performa website pada hasil pencarian INDEX Google. Spam scor website ini bisa terjadi biasanya dikarenakan adanya postingan yang hampir sama.

Selain itu, ada juga spam skor blog yang terjadi dikarenakan backlink yang tidak berkualitas organik. Untuk tutorial backlink ini anda bica membaca selengkapnya di artikel Belajar membangun Backlink Blog yang sebelumnya sudah kami jelaskan secara terpisah.

3. Sering Mengganti Judul Artikel

Selanjutnya penyebab Artikel tidak di index google yang paling sering terjadi adalah dikarenakan seringnya menggonta ganti judul postingan.

Padahal, seharusnya ketika kita hendak akan membuat artikel harus dipastkan terlebih dahulu judul postingan yang sudah diriset berdasarkan keyword yang dibidik.

Jikapun artikel yang sudah di buat dan dipublish tidak muncul di halaman page one google, tunggulah 2 sampai 3 minggu kedepan.

Jika tidak ada perkembangan di 3 minggu setelah artikel dipublikasikan terbitkan, Barulah anda bisa memutuskan merubah judul artikel tadi dengan kata kunci keyword yang menurut anda lebih terfokus dan sesuai dengan isi konten.

Itulah beberapa Cara Artikel Cepat Terindex Google dihalaman page one yang dapat kami sampaikan.

Semoga apa yang saya tulis menjadi bermanfaat untuk para pembaca bangkalan-memory.net #Salam_Sittong_Dhere 🤠

Rekomendasi :

Artikel Terkait :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here